Gerak jalan yang menempu jarak 11 Km melibatkan 13 desa diikuti oleh para siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Penggerak PKK dan peserta umum.

IM.com – Sebanyak 154 regu mengambil bagian dalam lomba gerak jalan sejauh 11 Km di Kecamatan Gedek melibatkan kalangan siswa sekolah dan organisasi sosial kemasyarakatan dalam memerihakan Hari Kemerdekaan RI ke-72, Sabtu (26/08/2017).

Lomba yang dihelat Kecamatan Gedeg melibatkan 13 desa diikuti para siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA,Penggerak PKK dan peserta umum. Mereka menempuh perjalanan sepanjang 11 Km yang pemberangkatannya dilakukan Camat Gedeg Tjatur Edy Novianto di pertigaan Desa Jeruk Seger untuk kemudian melewati rute menuju Desa Bandung dan berakhir Balai Desa Gedeg.

Para peserta lomba menempuh jarak sekitar 11 Km melalui route start di Simpang Tiga Desa Batankrajan – Jalan Raya Desa Jeruk Seger – Jalan Desa Bandung dan finish di halaman Balai Desa Gedeg. Camat Gedeg Tjatur Edy Novianto memberangkatan peserta dari titik awal di Simpang Tiga Desa Batankrajan

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0815/06 Gedeg Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Kambali juga ikut memberangkatkan dan dilanjutkan oleh Kapolsek Gedeg AKP Suwoco, Ka UPT Diknas serta panitia lomba.


Sebelum pelaksanaan, Tjatur Edy Novianto dalam menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta lomba, yang begitu bersemangat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun. Kegembiraan dalam mengikuti perayaan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas anugrah kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan sekaligus simbol terimakasih pada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kepentingan bangsanya.

Tampak hadir di tenda pemberangkatan antara lain para pimpinan instansi pemerintahan wilayah Gedeg, kepala desa beserta perangkat desa di kawasan Gedeg. Untuk mengamankan jalannya lomba gerak jalan tersebut, Koramil dan Polsek Gedeg menurunkan sejumlah personel dibantu Sie Tramtib dan Linmas Kecamatan yang disebar sepanjang rute arak-arakan hingga lokasi terakhir.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here