Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto menjadi Pembina upacara pembukaan perkemahan pramuka

IM.com – Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto menjadi Pembina upacara pembukaan perkemahan memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017 di Lapangan MA Darul Ulum Desa Ngabar Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Kamis (31/07/2017).

Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap generasi muda saat ini yang kurang memahami sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa. Lunturnya semangat dan rasa kebangsaan, rendahnya solidaritas sosial, menipisnya semangat bela negara dan menurunnya akhlak dan budi pekerti.

Sejarah telah mencatat bahwa keruntuhan suatu bangsa diawali dengan menurunnya semangat dan rasa kebangsaan serta semakin lunturnya akhlak dan budi pekerti. “Ini merupakan ketidakberhasilan kita dalam membentuk watak dan karakter bangsa khususnya generasi muda,” tuturnya.

Pemerintah juga telah bekerja keras melaksanakan berbagai kegiatan untuk membangun karakter bangsa guna menjamin keberhasilan pembangunan masyarakat, bangsa dan negara. Gerakan Kepramukaan, salah satu yang dipercaya pemerintah dalam pembentukan karakter bagi kaum muda.

Dalam kerangka mempersiapkan generasi muda diperlukan eksistensi dan soliditas gerakan pramuka. Mari rapatkan barisan guna menjaga persatuan dan kesatuan organisasi pramuka demi kemajuan dan kemantapan gerakan pramuka dalam bakti dan karyanya. Sehingga gerakan pramuka dapat memberikan kontribusi positif bagi pembentukan karakter generasi muda.

Perkemahan yang digelar selama tiga hari ini, diikuti 200 orang peserta, mulai tingkat MI sampai dengan MA. Untuk tingkat MI putri 6 tenda dan putra 4 tenda, tingkat MTs putri 6 tenda dan putra 5 tenda sedangkan tingkat MA putri 6 tenda dan putra 5 tenda. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here