IM.com – Guna menanamkan kecintaan pada tanah air pada generasi milenial, MTs Miksyaful Ulum menggelar seminar kebangsaan melibatkan 100 siswa dengan pembicara Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali, Rabu (06/09/2017). Acara berlangsung di aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miksyaful Ulum, Desa Beratwetan, Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Dalam seminar yang bertajuk wawasan kebangsaan tersebut Kambali menyatakan, tentang pentingnya memaknai sila-sila yang terkandung dalam Pancasila sebagai falsafah negara atau pondasi kehidupan di Indonesia. Kemudian memelihara nilai-nilai tersebut untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai Pancasilais.

Pada kehidupan sosial para siswa Miksyaful Ulum, diharapkan mampu menjaga kewaspadaan selama bergaul dengan teman-tgemannya, jangan sampai salah arah. Sebab pengaruh teman perlu diwaspadai secara hati-hati, jika tidak maka akan bisa tergelincir pada kehidupan bebas dengan melupakan norma sosial maupun agama.

Seusai pembekalan moral dan cinta tanah air, acara dilanjutkan outbond berupa pemindahan tongkat estafet, holahop, bola tali, permadani terbang dan buldozer dipandu anggota Koramil 0815/05 Gedeg. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala Sekolah MTs Miksyaful Uluum Kholidi beserta para guru, Bati Tuud Koramil 0815/05 Gedeg Pelda Paridin beserta anggota Babinsa Berat Wetan. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here