Satlantas Polres Mojokerto sudah ajukan pembangunan jalur penyelamatan ke Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Pemrov Jatim

IM.com – Lantaran sering terjadi kecelakaan di poros jalan Cangar – Pacet, Kasat Lantas Polres Mojokerto mengajukan ide membangun tiga sarana penyelamatan berupa tanjakan yang bisa mengurangi kecepatan bagi kendaraan yang remnya ngeblong. Tanjakan itu berada di tikungan Gotean, Gotean dan Kemiri.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Wikha Ardilestato mengatakan, pada tiga lokasi tersebut dirasa perlu dibangun jalur penyelamat. Karena di lokasi tersebut banyak kendaraan yang remnya ngeblong. Untuk itu kami sudah mengajukan ke Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Pemrov Jatim,” ujarnya, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, ide pengajuan jalur penyelamat tersebut diadopsi dari bentuk jalur penyelamat yang ada di Temanggung, Jawa Tengah. Lajur penyelamat itu berupa tanjakan yang bisa mengurangi kecepatan kendaraan yang remnya ngeblong sehingga kecepatannya bisa berkurang.

“Rapat dengan dinas terkait sudah dilakukan saat Operasi Ramadan 2017 dan tim survey sudah turun ke lapangan. Selanjutnya pemaparannya dilakukan pada forum LLAJ, Terkait anggaran dan pembangunan fisiknya akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur,”terangnya, Pengerjaan pembangunannya menunggu izin Bapeda Kabupaten Mojokerto. Kami berharap bisa dikerjakan tahun ini. (ning/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here