Puskesmas dan Koramil sosialisasi hidup sehat

IM.com – Dalam upaya membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, Kodim 0815 Mojokerto saat ini sedang melaksanakan program pengadaan jamban. Dari 20 unit yang dipersiapkan warga kurang mampu,4 unit diantaranya dibangun di Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo.Yakni 3 unit di Dusun Gebangsari dan sisanya di Dusun Banong.

Babinsa Gebangsari Koramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto Serma Baharudin Yuslam menyampaikan hal itu terkait dengan program jamban sehat yang dilaksanakan TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan termasuk Koramil Jatirejo. Selain program tersebut juga memperbaiki rumah tidak layak huni.

Pada saat digelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) oleh Puskesmas Jatirejo di Balai Desa Gebangsari diikuti 170 orang, diantaranya Dr. Rahayu M.Kes dari Universitas Negeri Surabaya,Kepala Puskesmas Jatirejo M.Sugeng, Kades Gebangsari Sunyoto dan beberapa bidan dan perawat, Kamis (19/10/2017)

Pada kesempatan tersebut Rahayu menyatakan, yang dilakukan Puskesmas sudah baik, namun untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat perlu dikembangkan tempat pengolahan sampah yang bisa dioleh menjadi kompos sehingga bernilai ekonomi.


Kegiatan dilanjutkan dengan masalah ASI eksklusif bagu bayi, pengawasan terhadap ibu hamil, kebiasaan buang air besar yang sembarangan, perlunya gotong royong membersihkan lingkungan serta perlunya pengadaan ventilasi bagi rumah agar ada sirkulasi udara. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here