Peserta gerak jalan perjuangan Mojosari Mojokerto meningkat setiap tahun

IM.com – Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojosari – Mojokerto yang menempuh rute 17 kilometer kembali digelar untuk ketiga kalinya oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mojokerto pada 5 Nopember 2017. Sejak pendaftaran dibuka tanggal 13 Oktober sudah tercatat 1.115 orang yang siap berlaga.

Kepala Disparporae, Djoko Widjayanto menerangkan, ada 1.115 orang yang mendaftar. Terinci, 90 peserta kelompok sedangkan 125 peserta perorangan. Pendaftaran ditutup pada tanggal 3 November 2017.

Djoko menambahkan, para peserta akan menempuh rute sepanjang 17 kilometer dengan titik pemberangkat di lapangan Lebaksono, Pungging melalui Dlanggu dan berakhir di Kecamatan Puri. GJP Mojosari – Mojokerto dengan hadiah puluhan juta rupiah.

“Misi dari penyelenggaraan ini adalah membuka lembaran sejarah pahlawan kemerdekaan sembari napak tilas terhadap wilayah perjuangannya di wilayah Mojosari – Mojokerto. Dengan menggelar program seperti ini tentu akan menjadi materi wisata lokal yang bisa menghibur warga Mojokerto, yang secara langsung juga memiliki spektrum pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” tutur Djoko memungkasi keterangannya pada Jumat, 27 Oktober 2017.(ning/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here