IM.com – Sebanyak 195 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) penyelenggaraan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur mengikuti seleksi tes tulis di hotel, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (27/10/2017).

Animo masyarakat di Kabupaten Mojokerto untuk menjadi anggota PPK ini tergolong tinggi. Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto hanya membutuhkan 90 orang PPK atau masing-masing kecamatan sebanyak lima orang saja.

Secara otomatis, sebanyak 195 orang yang mendaftar sebagai anggota PPK di KPU Kabupaten Mojokerto tersebut memperebutkan 90 kursi. Sebanyak 195 calon PPK tersebut sebelumnya telah mengikuti proses seleksi administrasi.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq mengatakan, pendaftar di masing-masing kecamatan berbeda jumlahnya. “Terendah di Kecamatan Jetis dan Trawas yang hanya ada enam orang pendaftar. Secara otomatis, berapa pun nilai dari tes tulis dari maka enam orang tersebut dinyatakan lolos,” katanya.


Nantinya, lanjut Yuhan, yang dinyatakan lolos maka akan mengikuti tes wawancara untuk memperebutkan lowongan anggota PPK sebanyak 5 orang per kecamatan. Tes wawancara akan digelar pada tanggal 3, 4 dan 5 November mendatang.(ning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here