Sebanyak 21 personel prajurit Kodim 0815 Mojokerto berpindah tugas antar Koramil

IM.com – Komandan Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili Kepala Staf Kodim 0815 Mayor Inf Nuryakin, menerima laporan korps personel Bintara dan Tamtama Kodim 0815 yang mutasi jabatan antar Koramil Satuan Jajaran Kodim 0815, di Ruang Pertemuan Makodim 0815, Selasa (31/10/2017) sore.

Dalam pengarahannya, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, mengingatkan kembali bahwa tujuan kita masuk tentara, TNI AD untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Penghasilan rutin yang telah kita terima dari Negara harus dipertanggungjawabkan, oleh karena itu kita harus menjaga nama baik TNI dan TNI AD maupun Satuan dengan tidak melakukan pelanggaran atau hal-hal negatif lainnya.

“Mutasi jabatan di internal satuan ini, dalam rangka penyegaran dan optimalisasi kinerja dalam membantu unsur pimpinan untuk melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program komando atas, hal ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel”, tegas Kasdim.

Lebih lanjut dikatakan, setelah ini para prajurit yang akan masuk wilayah desa binaan, segera beradaptasi, kenali aspek geografi, demografi dan semua kondisi sosialnya, jalin silaturahmi dan komunikasi dengan unsur pemerintah dan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah.


Sebelum mengakhiri pengarahannya, Kasdim menegaskan, agar para prajurit memelihara dan meningkatkan Lima Kemampuan Teritorial, ubah pola pikir dari satuan lama ke satuan baru yakni komando kewilayahan untuk kegiatan pembinaan wilayah teritorial.

Pasi Pers Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Supriyono yang didampingi Batipers Kodim 0815 Pelda Matorin menambahkan, dalam laporan korps Bintara dan Tamtama yang melaksanakan mutasi jabatan atau alih tugas dari dan antar Koramil bahkan ada juga yang pindahan dari Satuan lain seluruhnya berjumlah 21 orang terdiri dari 16 Bintara dan 5 Tamtama.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here