Kelompok Tani Sumber Rejeki bersama Guyub Rukun Desa Kertosari, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto menerima pembagian 100 lembar BNI Kartu Tani dan Penyaluran KUR Tani

IM.com – Kelompok Tani Sumber Rejeki bersama Guyub Rukun Desa Kertosari, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto menerima pembagian 100 lembar BNI Kartu Tani dan Penyaluran KUR Tani saat digelar musyawarah antar desa dan sosialisasi program inovasi desa di Balai Desa Kertosari, Jum’at (8/12/2017).

Pembagian Kartu Tani dilakukan Kanca Mojokerto dan Ita Utami dari Bank Nasional Indonesia (BNI) Mojokerto . Menurut Kanca, penerbitan BNI Kartu Tani dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. Kartu Tani ini dapat digunakan sebagai sarana menabung, simpan pinjam, transfer, membayar listrik, membeli pulsa dan lain-lain.

Selain itu, Kartu Tani juga bisa dimanfaatkan untuk mengambil subsidi pupuk atau benih dari pemerintah serta pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tani dengan bunga rendah untuk semua sektor pertanian.

Dengan diserahkannya Kartu Tani ini, penyaluran subsidi dari pemerintah berupa subsidi pupuk dan benih bisa terlaksana tepat waktu, volume, tempat, jenis, mutu dan harga, ucap Koordinator PPL Kecamatan Kutorejo Yahyo Widodo, yang didampingi Babinsa Kertosari Serda Erwin Dayana Budi. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here