Pengurus ISSI Kabupaten Mojokerto menyerahkan tropi juara di kelas junior MTB Putri

IM.com – Pebalap sepeda SMAN 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto meraih prestasi gemilang dalam Lomba Balap Sepeda Local Criterium 2017 yang diselenggarakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan KONI Kabupaten Mojokerto, Minggu (10/12-2017).

Prestasi gemilang yang ditorehkan lima pebalap SMA 1 Bangsal pada kategori MTB khusus jenjang SMA-SMK sederajat. Lima pebalap yakni, Dharma Saputra siswa X-MIPA2 meraih juara I Kelas Junior Putra MTB, posisi juara II diraih Yusuf Aysar N siswa X MIPA1. Dan Aldy Putra D siswa X.Sosial.3 sebagai juara Harapan.

Sedangkan Laili Nur siswi XI.MIPA.5 meraih juara II Kelas Junior Putri MTB termasuk Cahyani PY siswi XI.MIPA.6 meraih juara III.

Prestasi yang telah ditunjukkan lima pelajar itu mendapat apresiasi luar biasa dari Suyono, S.Pd.,M.MPd Kepala Sekolah SMAN 1 Bangsal. “Saya bangga. Begitu besar motivasi hidup mereka. Sehingga mampu mengukir prestasi,” ujarnya.

Suyono juga menjelaskan prestasi yang telah diraih anak didiknya itu, kemungkinan besar motivasi berkat model pendidikan multidimensi berbasis religi yang sudah diterapkan di sekolah sejak Januari 2017.

“Saya akan memberi mereka reward tersendiri di sekolah,” ujar Suyono yang tampak hadir di arena balap sepeda itu bersama jajaran pembina kesiswaan SMAN 1 Bangsal.

Didik Chusnul Yakin, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) menjelaskan Lomba Balap Sepeda Local Criterium sudah kali kedua diselenggarakan. Tujuannya mencari pebalap berkualitas di tingkat pelajar. Sekaligus untuk dipersiapkan mengikuti pada even Porprov tahun 2019 di Gresik Jawa Timur.

Lomba Balap Sepeda Local Criterium 2017 ini dibuka Ketua Koni Kabupaten Mojokerto, Firman dan diikuti sedikitnya 70 pebalap SD kelas IV – VI, siswa SMP, dan SMA/SMK sederajat.

Sementara rute yang dilalui start dan finish di perempatan jalan Tangunan Kecamatan Puri.
Maksimal putaran yang harus dilalui peserta adalah 7 putaran. “ Jarak putaran masing-masing ketegori tidak sama. Satu putaran jaraknya 1 kilometer,” terang Didik.(use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here