Hari Juang Kartika di Kodim 0815 Mojokerto diwarnai pelbagai kegiatan kunjungan Tim Mabes AD dan pemberian sembako kepada veteran dan warakawuri

IM.com – Memperingati Hari Juang Kartika 2017, Kodim 0815 Mojokerto mewarnai kegiatan dengan membagikan sembako dan santunan kepada 41 veteran dan 4 warakawuri. Penyerahan tali asih berlangsung di Makodim, Jum’at (15/12/2017) sore.

Sebelum penyerahan, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam Hari Juang Kartika Ke-72 dan HUT Kodam V/ Brawijaya Ke-69 Tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, “Kami ingin mempererat tali silaturahmi dengan para senior dan mohon dukungan serta do’anya agar kami bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pemberian ini jangan dilihat nilainya namun hubungan emosional itulah yang lebih penting,” ujarnya.

Sementara Ketua LVRI Mojokerto Letkol Purn Budi Laksana menyatakan, veteran terdiri dari tiga angkatan termasuk Polri. “Kami sangat bersyukur karena kami dapat pengakuan dari pemerintah, terlebih dengan terbitnya UU Nomor 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia,” tuturnya menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0815 Mojokerto terhadap para Veteran.


Pada kesempatan terpisah, Tim Pengawas Kegiatan Hari Juang Kartika dari Mabesad untuk wilayah Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Yuniarto, meninjau penghijauan di ruas Jalan Raya By Pass di Desa Balongmojo, Kabupaten Mojokerto.

Selain itu juga dilakukan peninjauan pembangunan Panti Asuhan Putra Prajurit di Asrama Korem 082/CPYJ di Jalan RA Basuni, Sooko dan Pendopo Agung Trowulan didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Kamis (14/22/2017). (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here