Kades Kembangsri menyerahkan Pataka Karang Taruna kepada Ketua Kartar Bhakti Pertiwi terpilih, Urfitara Sadida dalam rangkaian prosesi pelantikan pengurus.

IM.com – Kepala Desa Kembangsri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto melantik pengurus Karang Taruna Bhakti Pertiwi Masa Bakti 2018-2021 di balai Dusun Bangsri, tepat di malam pergantian tahun baru 2018, Minggu (31/12-2017)

Kini Karang Taruna Bhakti Pertiwi Masa Bakti 2018-2021 dipimpin Urfitara Sadida (22). Dida sapaan Urfitara menyatakan kesiapan mendukung program pembangunan desanya. “Tentunya yang dilakukan Kartar sesuai dengan Permensos dan asas sosial kebermanfaatannya,” ujar mahasiswa semester VII Keperawatan di Stikes Bina Sehat PPNI.
.
Eko Sutrisno, Kades Kembangsri berpesan sebagai generasi muda harus lebih kreatif dan berinisiatif tinggi untuk turut membangun desa. Tanpa peranserta aktif pemuda, pembangunan di desa tidak akan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Saya bangga dan sangat mendukung apapun kegiatan Karang Taruna. Bahkan saya sudah anggarkan dalam RAPB Desa. Untuk itu mari kita bekerjasama dan menciptakan berbagai kegiatan inovatif dan kreatif. Termasuk pemuda yang tergabung di komunitas Buyar selaku supporting Kartar,” ujar Eko Sutrisno, yang juga Ketua Kartar Kecamatan Ngoro.

Sementara, Nur Kholis, Ketua I Kartar Kabupaten Mojokerto, mengatakan karang taruna itu sangat bagus untuk mengeksplorasi potensi pemuda dalam membangun desanya. “Buat program kerja yang bermanfaat, serta lakukan dengan sungguh-sungguh,” ujar Nur Kholis didampingin Sekretaris Kartar Kabupaten Mojokerto, Yuswanto.

Acara pelantikan dihadiri lebih seratus orang undangan berjalan hikmat dan meriah. Tampak unsur BPD, perangkat desa, ketua RW dan RT, pengurus PKK, dan tokoh masyarakat. Tampak pula Duta Ngoro Bangkit Beraksi, Sanad. Juga Nur Kholis, selaku pengurus harian Kartar Kabupaten Mojokerto. (use/uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini