Kodim 0815 Mojokerto menggelar pertandingan sepak bola persahabatan dengan Yonif Para Raider 503 Mayangkara

IM.com – Pertandingan sepak bola persahabatan Comando FC 082-0815 dengan Mayangkara FC di lapangan Sepak Bola Yonif PR 503/MK Jum’at (5/1/2018) sore berakhir kemenangan Comando FC 082-0815 dari Tim Kodim 0815-Korem 082/CPYJ.

Sejak babak pertama Comando FC 082-0815 lebih mendominasi permainan. Pada menit kelimabelas Sertu Bambang Waluyo mencetak gol ke gawang Mayangkara FC yang digawangi Ardi.

Menit tiga puluh, Tim Comando FC kembali berhasil mencetak Gol ke Gawang Mayangkara FC, kali ini dicetak oleh Serka Zainuri melalui tendangan bebas jarak 15 meter dari gawang, sehingga kedudukan 2 – 0 untuk Tim Comando FC.

Ketinggalan 2-0 dari Comando FC, Tim Mayangkara FC mencoba meningkatkan intensitas serangan dari segala lini. Serangan sporadis dari kanan pertahanan Comando FC, sehingga pada menit ke empat puluh Mayangkara FC berhasil mencetak gol melalui umpan dari sayap kiri, dan kedudukan berubah menjadi 2 – 1. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih bertahan 2 – 1.


Setelah masa jeda 15 menit untuk istirahat, Tim Mayangkara FC lebih meningkatkan serangan mendominasi permainan, dengan melancarkan serangan dari segala lini. Baik sektor kiri, kanan maupun tengah.

Namun pertahanan Tim Comando FC berhasil meredam setiap serangan Mayangkara FC. Menghadapi serangan yang bertubi-tubi, sesekali saja Tim Comando FC melancarkan serangan balik yang dapat membahayakan gawang Keeper Mayangkara FC.

Hingga babak kedua berakhir Tim Mayangkara FC belum bisa membobol gawang Comando FC, sehingga kedudukan akhir tetap 2 – 1 untuk Tim Comando FC.

Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos Kapten Comando FC 082-0815 mengatakan laga persahabatan ini bukan mencari siapa yang menang ataupun siapa yang kalah. Hasil akhir itu bukan tujuan utama. “Tetapi merupakan ajang silaturrahmi Prajurit Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto dengan Prajurit yang ada di Batalyon PR 503/MK yang baru selesai melaksanakan tugas mulia menjaga perbatasan di Papua,” ujarnya.

Kasdim juga mengatakan bahwa keberadaan Comando FC ini dibentuk sebagai sarana komsos dengan elemen masyarakat khususnya di wilayah Mojokerto guna mendukung pelaksanaan Binter. “Kita agendakan main bola khususnya dengan Klub Galatua di tiap kecamatan secara bergilir dalam rangka Binter,” pungkas Kasdim. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here