IM.com – Sebanyak 228 petani dari Gapoktan Tani Rejo Desa Purworejo dan Tirto Mulyo Dusun Saradan menerima Kartu Tani produk Bank BNI. Seremoni penyerahannya berlangsung di di Balai Desa Purworejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Kamis (25/01/2018).

Petugas BNI Kanca Mojokerto Yoga Widya Pradipta mengatakan, penyerahan Kartu Tani (KT) dan penyaluran KUR Tani oleh pihak BNI ini, merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Kartu tani ini berfungsi untuk menyalurkan subsidi pupuk sehingga tepat sasaran. Tidak itu saja, semua transaksi perbankan juga dapat dilakukan melalui kartu tani ini.

“Melalui kartu tani ini, para petani dapat mengajukan pinjaman ke Bank BNI yang dinamai KUR Tani, Kredit Usaha Rakyat Sektor Pertanian dengan persyaratan fotocopy KTP, KK dan Surat Nikah,” terang Yoga.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 150 orang, antara lain Petugas Penyuluh Lapangan, Bhabinkamtibmas Purworejo Bripka MA Ansori, Ketua Gapoktan Tani Rejo Syaiful Kholiq, Anggota Poktan Tani Rejo Dusun Purworejo. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here