Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, meninjau kegiatan pengobatan gratis Kodim 0815 Mojokerto di Jatirejo

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menggelar bakti sosial pengobatan gratis. Kegiatan mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat ini dilaksanakan di lapangan Desa Sumengko Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Sabtu (03/02/2018) sore.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat di lokasi kegiatan mengatakan, pengobatan massal gratis ini diperuntukan bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat yang kurang mampu khususnya di daerah pinggiran.

“Kegiatan ini untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Selain itu melalui momen ini diharapkan akan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” ucap Dandim.

Dandim berharap kerjasama dengan PT. Sido Muncul ini akan terus terjalin dan ditingkatkan, sehingga ke depan kegiatan serupa akan terus berlangsung demi membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Mojokerto. “Ini bentuk tanggung jawab sosial kita terhadap masyarakat di wilayah binaan,” tandasnya.


Tercatat sejumlah 156 orang pasien memeriksakan kesehatannya. Mulai orang tua dan anak-anak. Kebanyakan mereka berobat mengeluhkan sakit pegal linu, asam urat dan reumatik. Sedangkan anak-anak keluhannya antara lain influenza, batuk dan pilek.

Suasana pengobatan gratis, bertambah meriah dengan adanya lomba membuat kreasi minuman dengan resep susu jahe yang diikuti oleh Ibu-Ibu Persit dan warga sekitar. Apalagi ada bagi-bagi hadiah dan hiburan gratis yang berlangsung mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. Beruntung bagi warga Ngawi, Gendowor yang mendapatkan hadiah utama berupa TV LCD 32 inch.

Hadir pula dalam kegiatan sosial ini, Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0815, Camat Jatirejo diwakili Sekcam Aminsun, S.IP., Kapolsek Jatirejo AKP Suhartono dan Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here