IM.com – Korem 082 Citra Panca Yuda Jaya menggelar Bimbingan Teknis Peran Psychological Operations (Psyops) kepada para perwira.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Makorem pada Senin (05/02-2018) menghadirkan pemateri dari Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P , menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan serta ketrampilan aparat teritorial khususnya bagi para perwira.

“Kemampuan itu guna menunjang Tupoksi jajaran masing-masing dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Sementara kepada Tim Kemenhan, Danrem memperkenalkan tentang wilayah jajaran yang meliputi Kodim Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto dengan berbagai aspek yang dimiliki daerah masing-masing.

Sedangkan Marsda TNI (Pur) Ahadijat Ketua Fasilitator, yang membacakan sambutan dari Dirjen Kekuatan Pertahanan Direktur Sumber Daya Manusia mengatakan dengan diadakan kegiatan ini, peserta Bimtek Psychological Operation dapat saling berinteraksi.

Termasuk bertukat pikiran, sehingga mendapatkan manfaat yang besar dan mampu mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya Manusia komponen pertahanan Negara dengan pendekatan dan aktivitas psikologi.

Kegiatan ini kata Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj (K) Candra Yuniarti, S.S dilaksanakan mulai  tanggal 5 sampai 9 Februari.

Materi antara lain pengantar psychological operations, fase 1 perencanaan,fase 2 segmentasi khalayak sasar, fase 3 strategi komunikasi, fase 4 desain dan produksi dan fase 5 diseminasi dan evaluasi.

“Peserta yang mengikuti kegiantan bimtek adalah perwira perwakilan dari Kodim jajaran dan Satuan bapras,” ujar Kapenrem. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here