IM.com – Tiada hari tanpa melakukan upaya guma memelihara situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif. Itulah yang terus dilakukan Polres Mojokerto Kota.

Forum silahturahmi Rembug Parpol merupakan kegiatan menjaga kamtibmas jelang Pilkada Serentak 2018 Pilwali Mojokerto dan Pilgub Jatim. Kegiatan ini berlangsung di aula Prabu Hayam Wuruk, Kamis (08/02-2018) malam dipimpin Kapolres, Puji Hendro Wibowo SH SIK.

Kapolres Mojokerto Kota mengatakan kegiatan ini dalam rangka berkoordinasi dalam mensukseskan Pilkada 2018 guyub, rukun dan damai. Polres Mojokerto Kota ingin hadir, berbuat dan bermanfaat bersama sama dengan Parpol dan juga instansi terkait untuk mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2018.

Diharapkan semua penyelenggara Pemilukada bisa memberikan informasi, program dan tahapan dalam Pilkada tahun 2018. “Setiap kegiatan yang memerlukan pengamanan, Polri siap memberikan pelayanan terbaik sehingga pelaksanaan proses Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Kapolres.


Dalam rembug parpol ini Ketua Panwaslu Kota Mojokerto menyampaikan tentang penyelesaian sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

Sementara itu Kasatreskrim menyampaikan paparan tentang Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 dimana dalam undang undang tersebut bersifat khusus.

Sedangkan Kejaksaan Mojokerto menyampaikan tentang kajian pidana pemilihan dan peran jaksa dalam sentra penegakan hukum terpadu pada Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2018.

Nampak hadir selain pejabat utama Polres Mojokerto Kota, Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto Kota,Komisioner KPU Kabuoaten dan Mojokerto, Ketua Panwas Kota dan Kabupaten Mojokerto termasuk Ketua Parpol Se Kota Mojokerto, Ketua Parpol Se Kab Mojokerto,Kasdim 0815 Mojokerto, Kajari Mojokerto juga Asisten III Pemkot Mojokerto, Asisten II Kabupaten Mojokerto.

Juga hadir ketua tim pemenangan seperti Cholid Virdaus Ketua tim pemenangan Warsito-Moeljadi, M.Lutfi Ketua tim pemenangan ITA-Rizal, Agus S Ketua tim pemenangan Akmal-Rambo serta Titik S Ketua tim pemenangan Andi-Rizal

Kegiatan Forum Silaturahmi Rembug parpol ditutup dengan acara pembacaan dan penandatangan naskah komitmen bersama guna mensukseskan Pilkada tahun 2018, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here