IM.com – Masuk ke dalam markas tentara, jangan dibayangkan lagi sesuatu yang membuat jantung berdetak. Sebab tentara (TNI) sangat bersahabat dengan masyarakat. Buktinya, ratusan anak-anak TK sangat senang saat berkunjung ke Markas Korem 082 Citra Panca Yuda Jaya.

Korem 082 Citra Panca Yuda Jaya menerima kunjungan siswa TK Muslimat NU II Nurul Huda Kelurahan Miji Kota Mojokerto pada Senin (26/02-2018) pagi. Kunjungan ini sebagai serangkaian pengenalan anak – anak usia dini kepada aparat TNI.

Sebanyak 125 siswa didampingi Kepala TK, Nihayah Lailah Wardah dan para guru pengasuh, diterima perwira urusan dalam (Paurdal ) Lettu Kav Rohyadi. Kunjungan ini sebagai bukti masyarakat ingin mengenal TNI lebih dekat.

Sebelum diajak keliling untuk diperkenalkan kantor staf yang ada di Makorem, siswa dan guru diajak foto bersama di halaman Makorem. Selanjutnya diajak mengelilingi kantor lalu menonton film tentang profil Korem 082 dan film alutsista yang dimiliki TNI.


Tak hanya itu, siswa dan guru juga kenalkan senjata. Bahkan diperbolehkan pegang senjata. “ Mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan. Mereka nampak lucu apalagi bila tersenyum dan tepuk tangan,” tutur Yuliono staf Penerangan Korem 082.

Kepala TK mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka acara puncak dengan tema profesi halal. “ Dengan memperkenalkan profesi TNI, harapannya anak -anak mengetahuai kinerja TNI, persenjataan dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga mereka tidak takut untuk mendekat kepada TNI. Terpenting lagi ingin menanamkan sejak dini jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada mereka ” kata Ibu Wardah.

Kegiatan diakhiri dengan berkeliling Kota Mojokerto menggunakan kendaraan truck dinas Korem dikawal dari jajaran provost. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here