IM.com – Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto pernah menjanjikan pada para petani bahwa ketersediaan pupuk padi dan obat-obatan pada kios dijamin tersedia untuk memenuhi kebutuhan masa tanam.

Untuk kepentingan tersebut Babinsa Koramil 0815/04 Puri Serda Akhmad Subandi yang melakukan pengecekan pada kios resmi yang ditunjukan oleh Pemkab, diantaranya kios El-Hammi milik Suyanto, Dusun Dungus, Desa Ketemasdungus, Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (05/03/2018).

Subandi mengatakan, pengecekan ketersediaan pupuk diutamakan pada pupuk bersubsidi dan obat-obat pertanian untuk memastikan persediaannya sehingga tidak ada penyimpangan serta sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayah kerjanya.

Danramil 0815/04 Puri, Kapten Inf MR Harjono mengatakan, pengawasan distribusi pupuk bersubsidi untuk bagi para petani yang tergabung dalam Gapoktan merupakan upaya penguatan ketahanan pangan.


“Pengecekan ini juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penimbunan atau penyimpangan dalam distribusi, sehingga ketersediaan pupuk tetap terjamin,” kata Harjono. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here