IM.com – Babinsa Dlanggu Mojokerto Serka Hendra Utama mendampingi seorang petani bernama Ponidi memanen padi di sawah miliknya seluas 1,5 hektar. Anggota Poktan Margo Makmur Dusun Pulosari, Desa Ngembeh, Dlanggu, Kabupaten Mojokerto itu memperoleh gabah sebanyak 10.5 ton, Selasa (06/03/2018).

Hendra mengatakan, hasil panen padi di area yang dikelola Poktan Margo Makmur ini dinilai cukup berhasil. Pihaknya akan terus melakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan hingga masa panen. Hal ini akan dilakukan secara intensif agar hasilnya sesuai harapan.

Sebagaimana yang diperoleh Ponidi yang memperoleh gabah sebanyak 10.5 ton. Hasil tersebut bisa dijadikan contoh pada sawah yang dikelola Poktan Margo Makmur dimana setiap hektar diperkirakan menghasilkan 7 ton. Karena dalam waktu dekat persawahan Dusun Pulosari, Desa Ngembeh akan memasuki masa paneh secara bersamaan.

Saat ini harga gabah kering panen (GKP) dikisaran Rp 4300,- hingga Rp 4600 sedangkan harga gabah kering giling (GKG) mencapai Rp 5.500 sampai Rp 6000. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here