Pedoman Gizi Isi Piringku
Program Edukasi Pedoman Gizi Isi Piringku dari Danone Indonesia diikuti ribuan anak usia 4-6 tahun dari 10 lembaga

IM.com – Program edukasi pedoman gizi Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun memang sebagai bentuk perhatian Danone Indonesia mempersiapkan generasi sehat dan cerdas. Hal ini diutarakan Wailayati Ningsih, Sustainable Development Senior Manager, Danone Indonesia di acara edukasi program gizi pada Gebyar Paud Dalam, peringatan Hari Kartini, Hardiknas dan Hari Anak Nasional yang digelar IGTKI dan HIMPAUDI Kecamatan Mojosari di Stadion Gajah Mada Selasa (24/4-2018).

Pada even ini Danone Indonesia membagikan 6000 susu UHT Sgm Aktif kepada 3000 peserta sekaligus memberikan piagam dan tropi bagi pemenang lomba.

Kampanye Peluncuruan Gerakan Isi Piringku kali ini merupakan kerjasama Danone Indonesia dan Dinas Pendidikan serta NGO Spektra. Ketiganya berkomitmen mendorong kesadaran orang tua, khususnya para ibu, akan pentingnya mengatur pola serta porsi makanan sesuai dengan kebutuhan tiap anak.

Di Indonesia program ini digelar 150 PAUD di 7 Provinsi .Sedangkan di Jawa Timur di laksanakan di dua kabupaten yakni Pasuruan 20 lembaga dan Kabupaten Mojokerto melibatkan 10 lembaga.


’’Kegiatan ini merupakan program memperkenalkan gizi yang baik dikonsumsi oleh anak usia 4-6 tahun sehingga memberikan edukasi kepada orang tua untuk memperhatikan pola makan dan konsumsi anaknya,’’tambah Wailayati Ningsih.

Ketua PKK Kabupaten Mojokerto Ikfina MKP mengapresiasi kegiatan ini diharapkan menjadi semangat para siswa untuk terus meraih prestasi . Melalui kegiatan Hari Kartini ,Orang tua semakin sadar agar anak tumbuh kembang anak semakin baik, pemenuhan gizi dan pemenuhan simulasi gerakan membaca buku untuk anak dalam kampanye isi piringku karena sangat pas dan cocok.

Ikhfina menjelaskan, gizi itu sesuai dengan usia. Laki-laki dan perempuan juga tidak sama. Karenanya gizi yang diberikan pada anak, merupakan tanggung jawab sang ibu’’ Pendidikan harus diberikan kepada semua anak baik laki laki dan perempuan ,perempuan harus mendapat pendidikan dan pengetahuan yang cukup untuk bisa bersaing diera modern ini’’katanya.

Ketua Panitia Ninik Mardiyani SPd mengatakan acara ini ikuti sekitar 3000 siswa dari 73 lembaga TK dan KB se Kecamatan Mojosari. Kegiatan yang dilaksanakan bersama adalah senam gernas baku, senam ceria, fashion carnival dan lomba mewarna dengan tema isi piringku untuk KB dan TK serta edukasi Isi Piringku untuk anak usia KB dan TK atau 4-6 Tahun .

Even ini digelar untuk mengembangkan potensi siswa melalui bakat dan minat yang terpendam, meningkatkan kreatifitas dan keberanian anak serta kemandirian siswa,digelarnya acara ini di harapkan antara guru,siswa dan wali murid dapat tercipta kekompakan untuk bersama – sama memajukan dunia pendidikan..’’Kegiatan diharapkan dapat mendukung pemenuhan gizi seimbang pada anak usia 4-6 tahun.’’katanya. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here