Kejuaraan Pencak Silat
Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup ke VIII Tahun 2018 diikuti 272 pelajar SD-SLTA di Kabupaten Mojokerto

IM.com – Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup ke VIII Tahun 2018 diikuti 272 pelajar SD-SLTA di Kabupaten Mojokerto. Acara yang digelar selama tiga hari di Gelanggang Olah Raga (GOR) Gajah Mada, Mojosari dibuka Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, Jum’at (04/05/2018) sore.

Kejuaraan yang digelar Kodim 0815 Mojokerto bersama Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mojokerto untuk mencari atlet IPSI Koni Kabupaten Mojokerto. “Diharapkan melalui even ini dapat menjaring atelt pencak silat yang berprestasi untuk mewakili Koni Kabupaten Mojokerto,” kata Dandim.

Semoga dalam kegiatan yang dihelat setiap tahun ini lanjut Dandim , dapat membentuk serta menjunjung tinggi jiwa sportifitas bagi para generasi muda serta menanamkan semangat cinta tanah air.

Karena pencak silat merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan dan dikembangkan. Sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa, maka Kodim 0815 tergerak turut serta dalam upaya pelestarian nilai budaya bangsa melalui penyelenggaraan Kejuaraan Dandim Cup ini.


Sementara Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, menjelaskan, kejuaraan pencak silat ini diikuti 272 peserta mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini, Jum’at (04/05) hingga Minggu (07/05).

Selain untuk memotivasi para atlet, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengkaderan dalam mencari bibit atlet pencak silat yang ke depan dapat menjadi duta Kabupaten Mojokerto di even yang lebih bergengsi. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here