Tabel daftar 10 besar peringkat akhir perolehan medali Porprov Jawa Timur VIII 2023.

IM.com – KONI dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengapresiasi tinggi prestasi kontingen di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII 2023. Bukan hanya perolehan medali, secara peringkat yang berada di 10 besar juga jauh melampaui pencapaian pada ajang sebelumnya tahun 2022 lalu.

Berdasar tabel perolehan medali Porprov Jatim VIII pada Sabtu (16/9/2023) malam, kontingen Kabupaten Mojokerto sukses membawa pulang 16 medali emas, 38 perak dan 41 perunggu. Prestasi itu menempatkan kontingen duduk di peringkat 9, jauh lebih baik dari Porprov VII tahun 2022 lalu yang hanya di posisi 24.

“Kami tentu sangat mengapresiasi dan bangga dengan perjuangan seluruh atlet dan offisial di Porprov VII ini yang akhirnya mencapai target, bahkan lebih,” kata Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didienta, Sabtu (16/9/2023).

Baca: Perolehan Medali Kabupaten Mojokerto Lampaui Target, Duduki Peringkat 9 Porprov Jatim VIII

Dari cabor yang diikuti kontingen Kabupaten Mojokerto, Suher menilai tim Dayung mencapai hasil terbaik dengan raihan medali terbanyak yakni tiga emas, 9 perak dan 3 perunggu. Selain itu, sebetulnya ia optimis cabor tinju akan meraih prestasi mengejutkan dalam Porprov Jatim VIII.

“Namun harapan itu tidak bisa terwujud karena cabor tersebut dihentikan,” kata Suher.

Sebelumnya, seluruh pertandingan cabor tinju dihentikan pasca salah satu atlet dari Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto (15), meninggal dunia usai berlaga melawan I Putu Nandikeswara Adnya dari Kabupaten Blitar.

Baca: Buntut Meninggalnya Petinju Bondowoso, KONI Kabupaten Mojokerto Harap Cabor Tinju Porprov Jatim VIII Tetap Lanjut

Suher berharap pencapaian atlet pada Porprov VIII ini dapat meningkat pada ajang selanjutnya  yang akan digelar di Malang Raya tahun 2025 nanti. Harapan itu sangat mungkin bisa terwujud jika pihaknya bisa membina atlet-atlet junior baru sejak dini yang memenuhi syarat tampil di Porprov IX.

“Kita lihat nanti, kalau usia para atlet yang mendapatkan medali di Porprov VIII ini masih memenuhi syarat untuk tampil di ajang berikutnya, maka kemungkinan perolehan medali bisa bertambah. Program kami di 2024 nanti akan serius menyiapkan atlet untuk Porprov IX 2025,” ujarnya.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini