IM.com – Bertempat di lapangan Desa Kutorejo Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto berlangsung seremonial Gerakan Nasional Membaca Buku (Garnas Baku) yang dihadiri lebih dari seribu murid sekolah dan pemuka masyarakat, Jum’at (11/5/2018).

Camat Kutorejo Budiono menyatakan, melalui Garnas Baku ini marilah kita lebih peduli kepada anak-anak kita, karena mereka ibarat kertas putih yang masih bersih. Tugas kita sebagai orang tua mengarahkan ke masa depan yang lebih baik. Dengan membaca anak-anak akan dapat membuka jendela dunia.

Masih lanjutnya anak anak adalah generasi penerus bangsa kalau anak anak baik maka bangsa juga akan baik, untuk itu partisipasi orang tua dan guru pembimbing sangatlah berperan dalam membentuk dan mendidik anak menjadi manusia yang berkualitas. “Semoga ke depan anak-anak kita menjadi generasi penerus yang terbaik untuk bangsa ini,” pungkasnya.

Acara berlanjut dengan pelepasan balon ke udara oleh Camat Kutorejo didampingi Unsur Forpimka dilanjutkan dengan kegiatan gerak dan lagu Garnas Baku oleh semua peserta serta para orang tua yang membacakan buku cerita kepada anaknya masing-masing.


Hadir dalam seremonial tersebut antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan Kutorejo Subakir, Bati Tuud Pelda Saniman dari Koramil 0815/13 Kutorejo, Bunda PAUD Kecamatan Kutorejo Budiono, guru pembimbing, dan para siswa sekolah dari berbagai lapisan.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here