Ribuan jamaah saat menghadiri istighosah akbar di Mapolres Mojokerto
Ribuan jamaah saat menghadiri istighosah akbar di Mapolres Mojokerto

IM.com – Istghosah Akbar yang digelar Polres Mojokerto dibanjiri jamaah dari berbagai daerah. Ribuan warga pun berbondong-bondong datang ke acara ini untuk mengikuti doa bersama guna keamanan dan ketenangan Pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti.

Tak hanya dari Mojokerto saja, jamaah istighosah yang datang juga berasal namun juga dari daerah luar Mojokerto seperti Gresik, Sidoarjo dan juga Surabaya. Mereka ikut dalam Istighosah Akbar yang digelar Sabtu (23/6/2018) malam kemarin.

“Kurang lebih sebanyak 5.000 jamaah yang diperkirakan hadir dalam kegiatan ini,” kata panitia penyelenggara istighosah akbar Kompol Sugiyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian perencanaan Polres Mojokerto.

Alasan istghosah akbar ini diselenggarakan, sambung Paur Subbag Humas IPDA Siti Tri Hidayati, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk halal bihalal dengan warga masyarakat Mojokerto.


“Selain itu juga untuk mendoakan agar Pemilukada besok berlangsung dengan aman dan kondusif,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, berharap bahwa semoga dengan adanya kegiatan istighosah akbar yang diselenggarakan oleh Polres Mojokerto ini dapat membuat suasana kamtibmas menjelang Pilkada serentak bisa tetap terjaga dalam situasi yang tenang serta aman dan kondusif.

“Dengan semakin bertambahnya usia Polri, kita semua berharap berkah dari kegiatan istghosah akbar ini agar Polri semakin profesional dalam menjalankan tugas serta menjalankan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.(ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here