520 Personel Polres Mojokerto Siap Amankan Pungut Suara Pilkada Serentak 2018
Kapolres Mojokerto saat melakukan pengecekan pasukan pengamanan Pilkada Serentak 2018

IM.com – Dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2018, Polres Mojokerto menerjunkan 520 Personil baik yang pengamanan TPS, Sentra Gakkumdu, maupun Posko Operasi. Seluruh pasukan itu diturunkan guna mengamankan jalannya pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar esok, Rabu 27 Juni 2018.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata sudah melakukan pengecekan kesiapan pengamanan tahap pemungutan suara. Seluruh personel yang terlibat telah siap diterjunkan lengkap dengan rompi pengamanan, ban lengan dan pita tanda operasi.

“Sesuai STR terbaru dari Bapak Kapolri, seluruh personel Polri yang melaksanakan pengamanan tidak diperkenankan memasuki area TPS demi menjaga netralitas Polri. Namun apabila terjadi tindak pidana maka saya perintahkan segera masuk, lakukan penanganan dengan cepat dan segera laporkan berjenjang ke satuan atas,” tegas Kapolres Mojokerto.

Ke 520 personil ini Sedianya akan mulai melaksanakan pergeseran pasukan hari ini dengan melibatkan seluruh unsur terkait. Mulai dari unsur TNI, Linmas, Satpol PP dan stake holder terkait lainnya.


Perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaan tahap pungut suara Pilgub Jatim di Wilayah hukum Polres Mojokerto terdapat 1.341 TPS kategori rawan dan 1.171 TPS kategori aman yang seluruhnya tersebar di 14 Kecamatan. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here