Penyemprotan Hama Padi
Penyemprotan secara serentak, para petani Poktan Tani Sejahtera 01 melanjutkan kegiatan pengambilan rumah kepompong di semua titik area.

IM.com – Padi merupakan komoditas utama bagi rakyat Indonesia, untuk itu dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus.Terlebih ketika tanaman padi mulai diserang hama dan penyakit maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar.

Penyemprotan merupakan salah satu cara pengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi. Secara sekilas, penyemprotan sepertinya tampak mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun, namun karena bahan-bahan penyemprotan menggunakan banyak bahan yang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembrono atau sembarangan.

Berkaitan dengan penyemprotan hama xanthomonas di area pertanian Dusun Wates Lor, Kelompok Tani Sejahtera 01 Desa Balongwono, Trowulan, Kabupaten Mojokerto didampingi Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) beserta Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto, (22/07/2018).

Aksi penyemprotan di lahan milik Mauji dan Soem seluas 3 hektare dilakukan secara serentak dengan menggunakan 12 unit handsprayer. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengendalikan dan memberantas penyakit hawar daun yang disebabkan bakteri xanthomonas.


Usai kegiatan penyemprotan secara serentak, para petani Poktan Tani Sejahtera 01 melanjutkan kegiatan pengambilan rumah kepompong di semua titik area.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here