TMMD Kodim 0815 Rehab Musholla, Ini Hasilnya
Pengerjaan rehab Musholla Al-Mukminin sudah mencapai 95 persen

IM.com – Tinggal lima persen lagi Musholla Al-Mukminin akan tampak indah. Itulah perkembangan terkini pengerjaan rehab satu-satunya tempat ibadah bagi warga RT 03 RW 02 Dusun/Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto.

Penampilan dan fasilitas bangunan Musholla Al-Mukminin sebentar lagi akan berubah jauh lebih bagus. Perubahan itu lantaran adanya kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.

Bangunan Musholla Al-Mukminin, berukuran 6 x 7 meter berada di lingkungan RT 03 RW 02 Desa Jembul masuk dalam 1 dari 13 program sasaran fisik TMMD yang dikerjakan selama 16 hari sudah menunjukan hasil yang signifikan.

Jika menggali informasi dari Ketua RW 02 Desa Jembul sekaligus pengurus Musholla Al-Mukminin, Sarpo Karnyoto (78), mengungkapkan, musholla ini terbuat dari geladak. Kemudian tahun 1980-an musholla ini dibangun Bupati Mojokerto, Fatkhur Rohman (Almarhum).


“Setelah itu (Tahun 1980-red) musholla ini tidak pernah direnovasi, hanya dirawat seperti pengecatan dinding, mengganti genteng yang bocor/pecah,” tambahnya.

Dirinya, merasa bersyukur, Mushalla ini direnovasi pemerintah melalui program TMMD Kodim 0815 Mojokerto. “Alhamdulillah adanya TMMD ini bisa merenovasi musholla”, ungkapnya.

Dirinya mewakili warga lingkungan RW 02 sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah merenovasi musholla di lingkungannya. Musholla ini setiap hari digunakan untuk kegiatan ibadah warga RT 03 RW 02 Dusun/Desa Jembul, ucapnya.

Sementara Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, menjelaskan pengerjaan Musholla Al-Mukminin sudah mencapai 95 persen. Renovasi musholla yaitu mengganti kusen pintu, kemudian membuat tempat wudlu permanen beratapkan asbes, pemasangan plafon, memasang pilar dan membangun pagar keliling, dan pengecatan.

“Sebelumnya pilar dan pagar tidak ada, tempat wudlu juga biasa sekarang sudah dibangun tembok keliling,” tandas Komandan SSK yang juga Danramil 0815/13 Kutorejo. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here