Koramil Kemlagi Kenalkan Simokos di Tiga Sekolah
Simokos, mengajak para siswa untuk membudayakan berinteraksi dan berkomunikasi sekaligus memotivasi para siswa untuk gemar membaca

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil 0815/06 Kemlagi, mensosialisasikan keberadaan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (SIMOKOS) Kodam V/Brawijaya di SDN 1 Mojokokusumo, Desa Mojokusumo, Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Rabu (25/07/2018).

Kehadiran Simokos disambut gembira 100 orang siswa SDN 1 Mojokusomo yang berbaris mulai pintu gerbang hingga lapangan apel. Tampak Kepala Sekolah Jumadi, S.Pd beserta para guru SDN 1 Mojokusumo.

Peltu Ahmad Jainuri, Bati Tuud Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta Dewan Guru yang telah menyambut positif kehadiran Simokos.

Masih tutur Peltu Ahmad Jainuri, Simokos ini merupakan sarana belajar sederhana yang dikemas seperti perpustakaan mini keliling didalamnya terdapat beragam buku bacaan seperti pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, wawasan kebangsaan, pertanian ,dan dilengkapi Televisi LED yang difungsikan untuk memutar slide dan film dokumenter.


Simokos ini merupakan bentuk kepedulian TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan terhadap siswa- siswi yang ada di wilayah binaan. Melalui Simokos, ini mengajak para siswa untuk membudayakan berinteraksi dan berkomunikasi sekaligus memotivasi para siswa untuk gemar membaca.

Sebagai generasi muda, para siswa harus rajin belajar dan menggapai cita-cita seting-tingginya, karena harapan dan masa depan bangsa ada di tangan adik-adik sekalian, ungkapnya.

Berikutnya, Peltu Ahmad Jainuri, dibantu Serma Dwi Prahmono, Serka Ahmad Jamik, Serda Didik Sugimantoro, Serda Al Idrus dan Koptu Maryono, mengajak para siswa membaca beragam buku bacaan yang ada di Simokos, dilanjutkan materi outbond seperti bola tali dan holahop.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 1 Mojokusumo, Jumadi, S.Pd, diantaranya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil Kemlagi yang telah meluangkan waktu memberi materi melalui Simokos.

Kendati Simokos ini simpel dan sederhana namun anak didik kami menyambut dengan gembira dan penuh rasa antusias. Simokos ini merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi atau pelajar khususnya di SDN Mojokusumo, ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Simokos yang dioperasionalkan Koramil Kemlagi, telah menyasar dua sekolah lainnya, yakni SDN Mojowatesrejo yang diikuti 77 siswa, pada Senin (23/07) dan SDN Mojowono yang diikuti 135 siswa, pada Selasa (24/07). (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here