Asyiknya Warga Kemlagi Diajak Naik Tank TNI
Ajakan keliling desa naik tank, membuat gembira pelajar dan orang tua yang akan mendampingi

IM.com – Ratusan warga dan pelajar Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto mendapat kesempatan mengenal dekat kendaraan tank TNI. Bahkan puluhan pelajar sekolah dasar dengan didampingi orang tuanya diajak naik tank untuk keliling desa.

Sontak, ajakan keliling desa naik tank, membuat gembira pelajar dan orang tua yang akan mendampingi. “Ini pengalaman pertama dan kesempatan yang tidak muda didapat. Apalagi bagi masyarakat desa seperti di sini,” tutur Ali Said salah satu tokoh masyarakat Desa Mojodadi Kecamatan Kemlagi yang depan rumahnya menjadi pangkalan rute keliling naik tank.

Danramil Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi menjelaskan hadirnya kendaraan TNI berupa tank, Jumat (03/08-2018) merupakan bagian kegiatan Binter Sat Nonkowil Kikavser 3 / TSC Sidoarjo. Ini bagian kegiatan karya bakti memberi bantuan kepada warga kurang mampu dan pengenalan alusista TNI kepada anak-anak SDN 1 Kemlagi dan SDN 1 Mojodadi. Sebagai penanggung jawab kegiatan Wadanki Kikav 3/TSC, Lettu Kav Sarmeli.

Kegiatan karya bakti tersebut diisi pula dengan mengajak warga Kemlagi naik tank. Kegiatan Joirade anak SDN 100 orang dari kelas II, III dan IV. “Siswa dari SDN 1 Kemlagi 70 orang sedang SDN 1 Mojodadi 30 orang. Rutenya dari lapangan Kemlagi, Pasar dan SPBU Mojodadi hingga 3 kali putaran,” jelas Kapten Inf Eko seraya menyebut tank Anoa, Panhar dan Saracin jenis tank yang digunakan untuk mengajak warga keliling desa. (uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here