Peringatan HUT RI 73 Bendera Merah Putih Dikibarkan di Puncak Gunung Penanggungan
Pemberangkatan pecinta alam tersebut dipimpin Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro di gerbang masuk pendakian Gunung Penanggungan Desa Tami Ajeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto

IM.com – Beragam ekpresi ditunjukan oleh segenap warga bangsa dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Ada yang menggelar pidato kebangsaan, lomba ketangkasan dan yang dilakukan oleh komunitas pecinta alam di Mojokerto adalah membentangkan bendera Sang Saka Merah Putih sepanjang 200 meter selebar 2,5 meter di Puncak Gunungan Penanggungan ditepatkan dengan momen proklamasi, 17 Agustus 2018.

Seremoni pemberangkatan para pecinta alam tersebut dipimpin oleh Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro di gerbang masuk pendakian Gunung Penanggungan Desa Tami Ajeng Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (16/08/2018) sore.

Cahyono menyampaikan rasa bangga dan mengapresikan prakarsa komunitas pencinta alam yang hendak membentangkan bendera merah putih di puncak Gunung Penanggungan. “Semoga kegiatan ini semakin memantapkan nasionalisme demi tegaknya NKRI,” ungkapnya.

“Jaga kekompakan dan kebersamaan dalam pengibaran bendera serta perhatikan faktor keamanan selama perjalanan, baik ketika berada di lokasi maupun saat kembali mengingat medan yang ditempuh cukup berat”, pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 200 orang antara lain, Plt. Camat Trawas Slamet Supriadi, Kapolsek Trawas AKP Gatot Wiyono, Koordinator Ketua Relawan Pendakian Gunung Penanggungan Ivan Jamil, dan beberapa pejabat sipil, militer serta para pecinta alam. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here