SMAN 1 Bangsal Juara Voly USC UKOR Sport Cup
Tim Voly Putra SMA Negeri 1 Bangsal Mojokerto

IM.com – SMA Negeri 1 Bangsal tak pernah sepi prestasi. Kali ini prestasi dipersembahkan Tim Volly Putra. Mereka mampu menduduki posisi Juara III Turnamen Bola Volly Putra dan Putri antar SMA Se-Jawa Timur USC UKOR Sport Cup, Minggu (19 Agustus 2018). Turnamen itu digelar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Adapun Tim Bola Volly Putra dari SMAN 1 Bangsal terdiri dari 12 pemain inti dan cadangan. “Kita sudah berjuang keras untuk mampu meraih prestasi. Tapi lawan memang banyak yang tangguh. Dari Mojokerto sendiri sekitar 8 tim sudah tumbang dari awal. Tapi saya sangat bersyukur bila tim ini bisa meraih posisi juara, meski belum sesuai harapan,” ungkap Rio Ashrul Fathony selaku kapten tim.

Masih menurut Rio, timnya sudah kerja keras dan berlatih untuk bisa tampil bagus. Meski demikian, dirinya mengakui bila tim lawan mereka tangguh. “Lawan kita banyak yang dari klub volly di daerahnya. Sementara kita hanya berlatih di sekolah. Saya dan teman-teman sangat bersyukur karena kompetensi guru kami sangat bagus,” ujar Rio bersemangat.

Sementara itu, Dian Norma Andika, S.Pd., guru sekaligus pelatih tim bola volly SMAN 1 Bangsal, saat dikonfirmasi membenarkan prestasi anak didik dan anak latihnya. Menurutnya, prestasi yang diraih di event UINSA ini lumayan prestise. Sebab, anak-anak latihnya bisa bertemu dan melawan tim-tim tangguh di Jawa Timur.


“Anak-anak sungguh luar biasa usahanya. Latihan keras mereka di sekolah sudah terbayat, meski baru di tataran juara III. Setidaknya anak-anak sudah memahami bila proses itu sangat berpengaruh pada hasil. Ini buktinya dan mereka sangat saya andalkan,” ucap Dian yang juga menjabat Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bangsal itu.

Bagi Dian, apapun prestasi anak didiknya adalah sebuah kebanggaan. Sebab, dari mereka-mereka yang berprestasilah, brang image sekolah bisa mencuat. “Saya hanya bisa berterima kasih dan memotivasi saja. Selebihnya, anak-anaklah ujung tombak prestasi apapun yang ada di sekolah. Lain waktu mereka pasti lebih baik, asal tetap rajin dan rutin berlatih,” ujar bapak satu anak itu menegaskan.

Sedangkan Kepala SMAN 1 Bangsal, Suyono, S.Pd,, M.M.Pd,, menyatakan kegembiraan dan kebanggaannya atas prestasi yang sudah diraih tim volly putra. Sebagaimana Dian, Suyono hanya bisa berterima kasih.

“Saya apresiasi prestasi anak-anak. Beasiswa di sekolah sudah menunggu mereka. Konsep sekolah kita, siapapun yang berprestasi, maka mereka berhak atas beasiswa yang sudah disediakan sekolah bersama komite sekolah. Terima kasih sudah membanggakan SMAN 1 Bangsal,” tuturnya dengan mimik wajah bangga. (use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here