Muhammad Iqbal dilantik sebagai Wakil Kapolda Jatim, Selasa (21/8/2018).

IM.com – Brigjen Pol M Iqbal resmi menduduki kursi Wakapolda Jawa Timur per  Selasa (21/8/2018). Usai dilantik hari ini, mantan Kapolrestabes Surabaya ini berjanji akan menyokong penuh tugas Kapolda dan mensukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 berlangsung aman dan kondusif di Jatim.

Brigjen M Iqbal dilantik sebagai Wakapolda Jatim menggantikan Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang promosi sebagai Kapolda Riau berdasar Surat Telegram Kapolri ST/2015/VIII/KEP./2018.  Serah terima jabatan antara dua jenderal ini dilakukan di lantai dua gedung baru Mapolda Jatim oleh  Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Selasa (21/8/2018).

Iqbal menyatakan jika dirinya senang bisa kembali ke Surabaya Jawa Timur.

“Di sini konco lawas akeh, teman lama banyak. Bernostalgia di sini setelah sembilan bulan kembali lagi,” tutur Perwira Tinggi  yang sebelumnya menjabat Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal kepada awak media.


Seperti biasa, usai dilantik, pejabat Wakapolda baru dan Wakapolda lama beserta istri mendapat ucapan selamat dari seluruh personel Polda Jatim secara bergantian.

Iqbal kembali menegaskan tugas pokonya di Jatim adalah membantu Kapolda menjalankan tugas-tugas kepolisian baik internal maupun eksternal. Semua yang dilakukan, kata dia, hanya untuk menjaga agar Jawa Timur selalu dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.

“Dengan agenda yang sudah jelas ke depan, ada Pileg (Pemilihan Legislatif) ada Pilpres (Pemilihan Presiden), saya akan support Kapolda, me-manage dan mengkoordinatori staf, semua tim untuk mensupport pak Kapolda,” ucapnya. (bon/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here