Pesan Penting Dandim 0815 untuk Generasi Penerus Bangsa
Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima saat menjadi Inspektur upacara pengibaran bendera di Yayasan Pendidikan Islam / SMP Islam Al-Ishlah, Jalan Majapahit Desa Bejijong Kecamatan Trowulan

IM.com – Generasi yang berakhlak mulia sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu para siswa selaku generasi muda harus rajin menuntut ilmu, mengembangkan pengetahuan serta penguasaan ilmu agama secara seimbang.

Demikian dikatakan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima saat menjadi Inspektur upacara pengibaran bendera di Yayasan Pendidikan Islam/SMP Islam Al-Ishlah, Jalan Majapahit Desa Bejijong Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Senin (27/08/2018).

Menurut Hermawan, sedemikian pentingnya pendidikan akhlak maka di setiap lembaga pendidikan diajarkan ilmu agama dan budi pekerti. “Pendidikan moral dan spiritual ini sangat diperlukan untuk mengawal sekaligus membentengii generasi muda di tengah arus modernisasi,” ucapnya.

“Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk dunia cyber atau internet yang tidak terelakan dari kehidupan, selain memiliki dampak positif tentu juga ada negatifnya. Bila tidak pandai menyaring, bila pendidikan akhlak yang mendasarinya sudah kokoh maka para siswa akan mampu memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang tidak,” tutur Dandim.


Untuk itu dalam pendidikan karakter, para siswa dibekali nilai-nilai karakter seperti religiusitas, jujur, toleransi, disiplin, semangat kebangsaan, cinta tanah tanah air, toleransi dan cinta damai. “Itu semua dilakukan pemerintah guna membentengi pengaruh-pengaruh negatif di era modern seperti saat ini”, pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 300 orang, antara lain Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, Kepala Sekolah SMPI Al Ishlah Trowulan A. Rifai Dimjathi, beserta dewan guru dan anggota Koramil 0815/02 Trowulan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here