Skuat PSMP saat menjalani latihan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (4/9/2018).

IM.com – Optimisme tinggi dimiliki Kalteng Putra dan PSMP yang akan saling berhadapan dalam laga lanjutan Liga 2, pekan ke 14 di Stadion Tuah Pahoe, besok sore, Rabu (5/9/2018). Jika skuat PSMP optimis bisa mencuri tiga poin dari kandang Kalteng Putra, sebaliknya pelatih tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu rupanya sudah menyiapkan strategi khusus untuk  membendung kekuatan lawan sekaligus menekan kelemahan The Lasmojo.

Asisten Pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri sedikit membocorkan strategi yang akan diterapkan pada laga besok adalah menginstruksikan anak asuhnya agar terus menekan permainan PMSP. Bambang mewnti-wanti para pemainnya agar tidak memberi kesempatan sedikitpun bagi skuat Laskar Mojopahit untuk mengembangkan permainan.

“Kami tidak boleh lengah. Harus fokus selama pertandingan 90 menit,” tegas Bambang.

Bambang mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan. Menurutnya, salah satu kekuatan skuat PSMP adalah serangan dari sayap. Sehingga pelatih kepala, Kas Kartadi sudah menyiapkan tak-tik khusus untuk mengantisipasinya.


“Kami harus memperkuat barisan belakang, terutama di bagian sayap,” ujarnya.

Walau demikian, mantan Pelatih Persela Lamonga ini meminta anak asuhnya tidak menganggap remeh Indra Setiawan dan kawan-kawan. Apalagi dalam leg pertama di Mojokerto, Mei 2018 lalu, timnya dikandaskan dengan skor tiga gol dtanpa balas.

“Kita juga sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Mojokerto. Tapi tidak boleh menganggap remeh. Saat latihan, sudah diinstruksikan kepada para pemain untuk mengantisipasi permainan lawan,” cetusnya.

Insruksi ini dibenarkan Kapten Kalteng Putra, Taufiq Kasrun. Timnya akan bekerja keras dan bermain fokus sepanjang laga.

“Kita sangat fokus berlatih dan teman-teman juga termotivasi untuk meraih poin pada laga nanti, sehingga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya akan semakin mudah,” kata mantan pemain Persela Lamongan itu.

Di pihak lain, Pelatih PSMP Jamal Yastro sudah meluapkan optimisme timnya akan mampu meraup tiga poin dalam lawatan ke Palangkaraya. Keyakinan itu dilandasi kondisi skuatnya yang siap tempur (on fire).

“Dari jumlah pemain yang dibawa, semua dalam keadaan One Fayer, meski ada dua pemain yang mendapatkan akumulasi kartu yakni Wahyu Saputra dan Finky Pasamba,” kata Jamal.

Dalam lawatannya ke Palangkaraya kali ini, Jamal memboyong 21 pemain yang fit. Senada dengan pelatih Kalteng Putra, Jamal pun mengingatkan anak asuhnya agar jangan pernah meremehkan lawan.

“Lawan bisa mengubah skema dan tak tik permainan untuk mengkonter permainan kami. Karena itu, kami harus cermat dan waspada meladeni permainan mereka.  menjaga kestabilan fisik dan permainan. Makanya, latihan rutin tetap diberikan selama libur kompetisi untuk menjaga kestabilan pemain,” ungkap Jamal, kemarin.

Soal dua pemain, Finky Pasamba dan Wahyu Saputro yang harus absen pada pertandingan kali ini akibat akumulasi kartu, Jamal mengaku sudah menyiapkan penggantinya.

“Kita sudah siap mempunyai pelapisnya, yaitu Rendra Teddy dan Dafid Nurcahya. Siapa yang siap itu yang akan kita turunkan di pertandingan esok. Dan semua pemain sudah siap untuk melakukan pertandingan,” ungkap Jamal.

Pada pertemuan pertama (06/05) di Stadion Gelora Gajahmada Mojosari Mojokerto pada pekan ke-3, PS Mojokerto Putra berhasil membungkam Kalteng Putra dengan skor telak tiga gol tanpa balas melalui Indra Setiawan, Ricky Kambuaya, dan Haris Tuharea. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here