Koramil Jetis Bersama Polsek, BPBD dan Relawan Padamkan Kebakaran Hutan
Sejumlah Aparat dari Koramil 0815/07 dan Polsek Jetis bersama Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan relawan melakukan pemadaman kebakaran hutan

IM.com – Sejumlah Aparat dari Koramil 0815/07 dan Polsek Jetis bersama Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan relawan melakukan pemadaman kebakaran hutan di wilayah Perhutani KRPH Kemlagi tepatnya di Hutan Watu Blorok Desa Kupang Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (04/09/2018) malam.

Sumber kebakaran di area seluas 15 m2 diduga karena suhu panas lalu terjadi gesekan ranting kering. Peristiwanya terjadi pada Selasa (04/09/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

Anggota Koramil, Polsek, BPBD, Perhutani dan relawan bergerak cepat dengan terjun ke lokasi untuk melokalisir lokasi dengan memadamkan kobaran api dengan menggunakan potongan daun dan ranting dengan cara digebyok. Beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan.

Tampak di lokasi kejadian tiga personel dari Koramil Jetis yakni Babinsa Desa Kupang Serda Sunaryo, Sertu Sujono, Sertu Joko Susanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Yuliadi dan Aipda Agung dari Polsek Jetis, Petugas BPBD, Anggota Perhutani dan Relawan serta dibantu warga sekitar.

Untuk diketahui, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut, Satgas Karhutla Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota, saat Apel Bersama Kesiapsiagaan Karhutla pada Rabu (15/08/2018) dihadiri Forkopimda, telah memberikan himbauan agar masyarakat menghindari pembakaran baik di lahan maupun di kebun, karena pada saat musim panas sangat rentan kebakaran. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here