IM.com – Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) yang digelar serentak di jajaran Korem 082 CPYJ patut di apresiasi.

Pasalnya, Binter ini penting dilakukan untuk menguatkan kembali pembinaan suatu wilayah dengan pendekatan keamanan dan kesejahteraan dalam upaya menciptakan Ketahanan Nasional yang efektif.

Seperti yang terlihat di Kodim 0814 Jombang saat menerima tim Sistem Pengendalian Internal yang dipimpin langsung Pasi Wanwil sterrem 082/CPYJ Mayor Arh Gusti Putu Ardana, Jumat (21/09-2018)

Mayor Inf Putu mengungkapkan bahwa kedatangannya tersebut dalam rangka penilaian Lomba Binter yang dilaksanakan dengan maksud dapat mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD oleh Satuan Komando Kewilayahan.


“Hal ini bertujuan sebagai sarana kompetisi antar Satkowil tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial baik program maupun non program serta Pembinaan Satuan, sehingga diperoleh Kodim yang terbaik dan dapat dijadikan contoh bagi Kodim-Kodim lain,” tegasnya.

Mayor Inf Stevie Joan Klots Kasdim 0814 Jombang mengatakan, sudah mempersiapkan dengan maksimal baik penataan program Binter yang bisa diaplikasikan teknis dilapangan,

“Semoga apa yang telah kami lakukan selama ini bisa menjadi yang terbaik, namun keputusan ada pada tim juri sebagai penilai kinerja kodim-kodim di wilayah Korem 082 CPYJ,” ujarnya.

Selain itu, lomba Binter yang digelar Korem 082 dapat memberikan masukan serta bimbingan yang menjadikan lebih baik lagi kedepannya.“Selanjutnya kami minta arahan dan bimbingan serta evaluasi kedepannya,” pungkas Kasdim.(rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here