Disperka dan Kodim 0815 Canangkan Gerakan Gemar Membac
Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri pada kesempatan tersebut tampil menyampaikan tentang wawasan kebangsaan dengan mengulas lambang negara

IM.com – Gerakan gemar membaca di kalangan masyarakat sedang dicetuskan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Kodim 0815, Polres Mojokerto. Seremonial program tersebut berlangsung di Balai Desa Wringinrejo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (17/10/2018) malam.

Kepala Disperka melalui Sekretaris Disperka Kabupaten Mojokerto, M. Riduwan mengatakan, kegiatan Gemar Membaca dan Belajar Sepanjang Hayat ini bertujuan untuk menumbuhkan kecerdasan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto. Dalam pelaksanaannya Disperka bekerjasama dengan Polres Mojokerto dan Kodim 0815.

Camat Sooko Masluchman maupun Kepala Desa Wringinrejo, Suhartono, mengapresiasi program yang dilaksanakan di Desa Wringinrejo. Pihaknya siap membangun perpustakaan desa untuk menarik minat masyarakat agar gemar membaca. Jika kegemaran ini berlangsung secara intensif maka akan menjadi tradisi. Apabila tradisi berkembang kemudian diikuti oleh masyarakat luas maka akan menjadi budaya. Inilah tujuan utama dicanangkannya gerakan gemar membaca.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri pada kesempatan tersebut tampil menyampaikan tentang wawasan kebangsaan dengan mengulas lambang negara berupa burung garuda beserta simbol falsafah negara serta Bhinneka Tunggal Ika.


Sebanyak 80 orang menghadiri pencanangan program, diantaranya Kapolsek Sooko AKP Purnomo, A.Md, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, Bintara Pembina Desa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna serta warga Desa Wringinrejo. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here