Cara Babinsa Gedeg Bersama PPL Cegah Serangan Hama Jagung

IM.com – Serda Sujarwo, Babinsa yang ditugaskan kesatuannya Koramil 0815/05 Gedeg mendampingi petani Suhadi dari Dusun Gedeg Wetan, Kabupaten Mojokerto saat mengamati keberadaan hama di area sawahnya yang ditanmi jagung, Jum’at (02/11/2018).

Bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Poktan Tani Makmur Dusun Gedeg Wetan Desa Gedeg Kecamatan Gedeg, Serda Sujarwo mengamati lahan seluas 0,4 hektar milik Suhadi yang ditanami jagung Hibrida Pertiwi-3 berumur 21 hari.

Pengamatan ini untuk mengetahui perkembangan jagung dan pertumbuhannya serta memeriksa adanya kemungkinan serangan hama. Pada saat itu juga dilakukan penyemprotan sebagai langkah antisipasi.

“Ini upaya kami bersama PPL dan petani untuk mendeteksi secara dini akan adanya gejala hama pada jagung, dan sebagai astisipasi sehingga sebarannya dapat diatasi dengan segera. Alhamdulillah tanaman jagung milik Pak Suhadi belum ditemukan adanya hama, semoga kondisi ini akan berlangsung hingga masa panen sehingga hasilnya bisa optimal ,” ungkapnya, kata Babinsa Sujarwo. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here