Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati meninjau Konter Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya di GMSC, Kota Mojokerto, Kamis (1/11/2018) lalu.

IM.com – Warga Kota dan Kabupaten Mojokerto tidak perlu lagi jauh-jauh ke Surabaya untuk mengurus paspor. Sebab, Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya telah membuka konter layanan di Mal Pelayanan Graha Mojokerto Service City (GMSC).

Konter Layanan Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya di GMSC langsung bekerja melayani warga sejak diujicoba pada Kamis (1/11/2018) lalu. Hingga Sabtu (3/11/2018), sudah ada enam warga Kota Mojokerto yang mendapat layanan pengurusan paspor di konter ini.

Namun untuk saat ini, Unit Layanan Paspor Imigrasi di GMSC ini hanya akan melayani permohonan berdasarkan antrian daring, mulai Senin (5/11/2018) besok. Pemohon bisa mengakses di website http://www.antrian.imigrasi.go.id atau melalui aplikasi Antrian Paspor yang dapat diunduh di App Store dan Play Store.

Hal ini sejalan dengan keterangan, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati saat pembukaan Konter Layanan Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya, Kamis pekan lalu. Harlis mengatakan, terhitung tanggal 5 November 2018, ULP Kota Mojokerto menerima permohonan paspor melalui antrian secara online yang dapat diakses melalui laman web Mau Urus Paspor di GMSC Mojokerto? Daftar Antrian Dulu Lewat Aplikasi atau aplikasi di google playstore ‘antrian paspor’.

“Untuk pelayanan secara online berlaku tidak hanya e-KTP Kota Mojokerto tapi juga untuk masyarakat semua daerah,” katanya.

Ia juga menyebutkan, sejak Konter Layanan Paspor di GMSC telah menerima permohonan paspor dengan kuota sebanyak 50 orang. Meskipun baru 6 yang selesai diproses.

“ULP melayani pemohon paspor khusus pemegang e-KTP domisili Kota Mojokerto yang datang langsung (walk-in) ke konter,” kata Harlis. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here