IM.com – Sebanyak 246 atlit beladiri kempo menguji kemampuannya pada kejuaraan antar pelajar memperebutkan Piala Dandim Jombang 2018, peresmiannya berlangsung di GOR Merdeka Jombang. Sabtu (3/11/2018).

Ketua Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI) Jombang M. Syarif Hidayatulloh berpesan agar para atlet selama bertandang menjunjung sportivitas. Ditambahkan, bahwa untuk mencetak atlet yang tangguh perlu dilakukan pembinaan secara bertahap dan bertingkat.

“Terima kasih atas terselenggaranya piala Dandim Cup kejuaraan beladiri Shorinji Kempo. Dengan diadakannya kejuaraan ini akan dapat menyemangati para atlit untuk meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional, ”kata Syarif yang akrab dipanggil Gus Sentot.

Ketua KONI Jombang Tito Kadar Isman menimpali, kami sangat bangga kepada kepada PERKEMI Kabupaten Jombang atas terlaksananya kejuaraan Kempo se Jatim di Kabupaten Jombang dan ini merupakan kejuaraan kempo pertama di Jombang. Semoga atlit peserta lomba dapat mewakili kejuaraan POR Provinsi 2019 di Kabupaten Gresik.


Dandim 0814 Jombang Beni Sutrisno yang meresmikan even tersebut menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada pengurus PERKEMI Jatim dan Kabupaten Jombang atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan kejuaraan kempo Piala Dandim 0814/Jombang 2018.

“Kejuaraan merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik teknik shorinji kempo di Jawa Timur sebagai atlet Provinsi Jatim masa depan,” ujar Beni. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here