HUT ke-70 Kodam V/Brawijaya Diwarnai Kerjabakti Membersihkan Kali Gebangmalang

IM.com – Menjelang Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Ke-70 Kodam V/Brawijaya Tahun 2018, Kodim 0815 Mojokerto mengelar karya bakti yang melibatkan 150 orang membersihkan bantaran kali dengan memangkas ranting-ranting pohon yang menghambat aliran air sungai

di Dusun Gebangmalang Desa Gebangmalang Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur dipimpin Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Mujiono, Minggu (11/11/2018).

Sejumlah 150 orang dilibatkan dalam karya bakti tersebut terdiri dari 25 personel dari Koramil 0815/10 Bangsal, Pos Ramil Mojoanyar dan perwakilan jajaran Koramil Kodim 0815. Tak ketinggalan Kades Gebangmalang, Sagi, Babinsa Sertu M. Ansor, Perangkat Desa dan beberapa pemuka dan warga masyarakat.

Kerjabakti tersebut membersihkan sungai sepanjang 850 meter dengan lebar sekitar 4,5 meter yang melintasi Desa Gebangmalang dengan menggunakan peralatan sabit, parang, cangkul, dan garu serta disiapkan juga puluhan sak untuk memuat sampah. Bukan hanya penampang sungai, pembersihan juga dilakukan pada bantaran kali dengan mengepras ranting-ranting pohon yang dan dahannya menghambat aliran air sungai.


Menurut Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Mujiono, karya bakti peduli lingkungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Juang Kartika Ke-73 dan HUT Ke-70 Kodam V/Brawijaya. Pada kesempatan tersebut masyarakat diajak untuk tidak membuang sampah ke sungai, agar lingkungan sehat dan aliran air lancar sehingga dapat terhindar dari banjir kiriman di musim penghujan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here