Kodim 0815 Mojokerto Apel Danramil dan Babinsa

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018. Kegiatan ini  untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para Danramil dan Babinsa.

Sambutannya Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dibacakan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, saat upacara pembukaan, di Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan pembinaan satuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa serta terwujudnya tertib administrasi di jajaran Kodim  0815  Mojokerto. 

“Terwujudnya komunikasi dua arah antara unsur Pimpinan Kodim 0815 Mojokerto dengan pelaksana tugas lapangan secara langsung demi pelaksanaan Binter guna memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini,” tegasnya.

Masih tutur Dandim, peningkatan kualitas dan kapasitas kepemimpinan merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan tugas Danramil dan Babinsa dalam pembinaan wilayah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin terbangun kemampuan komunikasi sosial para Danramil dan Babinsa dengan unsur Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat di wilayah, untuk bekerjasama dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”demikian pungkas Dandim dalam sambutannya.

Untuk diketahui, Apel Danramil – Babinsa Tersebar Kodim 0815 Mojokerto akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18 hingga 20 Desember 2018 dengan tema “Profesionalisme Danramil Dan Babinsa Untuk Rakyat”, melibatkan 153 orang terdiri dari Danramil dan Babinsa 143 orang serta penyelenggara dan pendukung sejumlah 10 orang.  

Selain pemateri internal, dalam Apel tersebut menghadirkan pemateri dari Pemda, Distan, Polres dan BNNK.

Ditambahkan Kapten Arh Supriyono, para peserta akan dibekali berbagai materi diantaranya Sinergitas TNI – Polri Dalam Penanganan Konflik Sosial, Pencegahan Penyalalahgunaan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Upaya Khusus Swasembada Pangan, Penanggulangan Bencana Alam, Penanganan Radikalisme dan Terorisme serta materi teritorial lainnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here