Sinergi TNI – Polri Bedah Rumah Warga Kutorejo

IM.com –   Kodim 0815 dan Polres Mojokerto bersinergi dalam berbagai forum dan kegiatan. Semua yang dilakukan ini demi terciptanya kondusifitas wilayah serta dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pembangunan di daerah.

Bentuk sinergitas dan soliditas kali ini diwujudkan dalam kegiatan bakti sosial bedah rumah milik Ibu Sanimah (76), warga RT 01 RW 10 Dusun Mengungkung Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/01/2019).   

Dandim 0815 Mojokerto melalui Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., saat dikonfirmasi, Senin (14/01/2019), membenarkan adanya kegiatan bedah rumah milik Mbok Sanimah, warga  Desa Simbaringin yang dikemas dalam bentuk Bakti Sosial Sinergitas TNI  – Polri. 

“Bedah rumah ukuran 5 x 7 meter ini dilakukan dalam bentuk Bakti Sosial Sinergitas TNI – Polri. Ini merupakan kepedulian TNI – Polri dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Minimal rumah yang dibedah tersebut kondisinya lebih layak huni”, beber Kasdim.


Sementara Danramil 0815/13 Kutorejo saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya rumah Mbok Sanimah ini masuk dalam rencana sasaran RTLH di wilayah Koramil 0815/13 Kutorejo yang akan dikerjakan pada Tahun 2019, antara akhir Januari – awal Pebruari ini, sehingga nanti akan dicarikan rumah sasaran RTLH sebagai pengganti, tuturnya.

“Memasuki hari kedua, Senin (14/01), Koramil 0815/13 Kutorejo mengerahkan sejumlah lima personel bersama-sama masyarakat untuk melanjutkan bedah rumah tersebut”, imbuhnya. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here