Mucikari Fitria yang ditangkap Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sedang mengandung anak kedua.

IM.com – Fakta baru terungkap dari sosok Fitria, mucikari prostitusi artis yang ditangkap Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim dua hari lalu. Mucikari yang andil dalam praktik pelacuran Vanessa Angel ini ternyata sedang hamil dan kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

“Hamil besar dan punya anak satu setengah tahun,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat jumpa pers di Mapolda Jatim, Rabu (16/1/2019).

Kondisi kesehatan Fitria tiba-tiba menurun diduga akibat syok usai ditangkap Senin (14/1/2019) malam di Jakarta. Menurut Luki, penyidik mengabulkan permohonan kuasa hukum untuk menunda pemeriksaan Fitria.

“Hanya pemeriksaan terhadap tersangka (Fitria) yang ditangguhkan. Proses penyidikan tetap berjalan sesuai aturan,” tandas Kapolda.


Fitria merupakan jaringan mucikari prostitusi Endang (ES) dan Tantri (TN) yag diringkus usai penggerebekan Vanessa Angel di sebuah hotel bintang lima di Surabaya.

Dari pengakuan mucikari ES melalui kuasa hukumnya, Frangky d Waruwu, terungkap bahwa Fitra merupakan orang yang berada di puncak rantai jaringan mucikari artis. Jaringan ini menjajakan 45 artis dan 100 model, termasuk Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila.

Menurut Frangky, di bawah Fitria ada dua mucikari berinisial DN dan VTJ. Sementara ES seperti halnya TN, ada di garis koordinasi paling bawah dalam jaringan mucikari tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, dalam penangkapan Fitria, penyidik menyita beberapa akun media sosial (medsos) dan alat komunikasi yang biasa digunakan tersangka untuk kegiatan prostitusi online.

“Dari F (Fitria) kita sita akun FB (Facebook) dan alat transmisi berupa handphone,” ujarnya. (tik/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here