Della Perez, satu dari delapan artis yang akan diperiksa penyidik Subdit V Siber Polda Jatim, Kamis (7/2/2019).

IM.com – Penyidik Cyber Crime Polda Jatim mengagendakan pemeriksaan serentak delapan artis yang tersangkut bisnis prostitusi dari mucikari Endang (ES), Tantri (TN), Fitria (F) dan Windy (W) pada Kamis (7/2/2019). Kedelapan artis termasuk Della Perez (DP) -adik Julia Perez- yang sebelumnya dikabarkan akan diperksa Rabu (6/2/2019), telah menerima surat panggilan dari penyidik.

Selain DP, tujuh artis lain yang telah dipanggil yakni SR, GM, CSA, EVL, RB, MS dan HKK.

“Delapan artis ini sudah dikirim surat panggilan untuk pemeriksaan tanggal 7 Februari 2019,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda setempat, Selasa (5/2/2019).

Pemeriksaan delapan selebritis ini merupakan bagian dari pengembangan penyidikan terkait bisnis pelacuran yang dioperasikan enam mucikari. Empat germo sudah ditangkap yakni ES, TN, F dan W.


Sedangkan dua orang lain masih buronan. Polisi mengalami kesulitan mengendus keberadaan kedua tersangka karena mereka kerap berganti-ganti nomor.

“Kami masih cari beberapa target sudah ganti nomor. Kami agak kesulitan tapi kami akan berusaha,” ujar Kapolda.

Dalam penelusuran digital forensik di ponsel dan transaksi elektronik empat mucikari, penyidik menemukan ada sedikitnya 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat dalam bisnis pelacuran ini. (Baca: Polda Ungkap 21 Nama Baru Jaringan Prostitusi Artis).

Sebelumnya, penyidik sudah memeriksa empat seleb yakni Riri Febrianty (RF), Aldira Cena (AC), mantan finalis Puteri Indonesia Fatya Ginanjasari (FG), dan seorang foto model Jessie Amalia (JA). (Baca: Skandal Prostitusi Artis, Ini Pengakuan Aldira Cena Usai Diperiksa 4 Jam).

Mengenai penangguhan penahanan kepada salah satu tersangka germo F yang saat ini sedang hamil, Luki menyatakan penyidik masih akan meneliti lebih lanjut. (Baca: Mucikari Fitria Ternyata Sedang Hamil Tua).

“Karena ada yang sedang hamil. Kita lihat kondisinya, nanti pertimbangan juga,” ujarnya.

Bisnis pelacuran artis terbongkar setelah penggerebekan polisi menggerebek Vanessa Angel saat melayani pelanggan di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2019). Dari penggerebekan itu kemudian penyidik menangkap seorang model Avriellia Shaqila serta dua mucikari ES dan TN.

Dalam pengembangan kasusnya, penyidik menetapkan Vanessa sebagai tersangka karena menyebar foto dan vdeo syurnya kepada mucikari untuk menarik hasrat pra hidung belang. (Baca: Vanessa Angel Akhirnya Tersangka, Ini Pasal yang Menjeratnya).

Selain itu, polisi juga menangkap dua mucikari lain yakni F dan W. Da ponsel empat mucikari, penyidik berhasil membongkar ribuan foto dan video para artis yang terjun ke dunia pelacuran. (Baca: Wow, Polisi Temukan 3 Ribu Foto dan Video Syur Artis). (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here