Sejauh ini, baru foto dan video syur Vanessa Angel yang diketahui publik. Padahal, ada ribuan foto dan video syur para artis penjaja seks yang baru ditemukan penyidik Siber Polda Jatim.

IM.com – Tim Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim terus mengembangkan penyidikan kasus pelacuran online yang menjajakan artis dan model. Fakta terbaru, penyidik menemukan 20 ribu data digital, termasuk dua ribu foto dan seribu video syur para seleb penjaja seks.

Foto dan video ‘panas’ itu ditemukan dalam ponsel mucikari Endang alias Siska (ES) yang juga menjual Vanessa Angel. Oleh mucikari, gambar dan video syur itu digunakan sebagai umpan untuk menarik hasrat para lelaki hidung belang.

“Ada 20 ribu data digital yang ditemukan di ponsel empat tersangka (mucikari). Sedangkan foto dan video dari ponsel tersangka ES,” kata Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, Rabu (23/1/2019). Sebanyak 20 ribu data digital forensik itu termasuk transaksi elektronik mereka dengan para pelanggan layanan seksual artis.

Yusep mengatakan, tim digital forensik masih menyelidiki muasal ribuan foto dan video yang disimpan para germo artis itu. Pihaknya memastikan banyak data digital forensik lagi yang bakal terungkap dari empat tersangka yang disebarkan ke User atau pengguna prostitusi.

“Data digital dari empat tersangka mucikari yang ada dalam periode 2017-2018, patut diduga prostitusi online,” papar Yusep. (son/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here