Della Perez, satu dari delapan artis yang akan diperiksa penyidik Subdit V Siber Polda Jatim, Kamis (7/2/2019).

IM.com – Ada nama baru dari panggung selebritis tanah air yang diduga terjun dalam prostitusi mencuat ke permukaan. Nama Della Wulan Astreani alias Della Perez, adik kandung Julia Perez/Jupe (almarhum) muncul dalam deretan nama yang ada dalam ponsel mucikari tersangka prostitusi artis.

Della sudah menerima surat panggilan tim penyidik Cyber Crime Polda Jatim, Senin (4/2/2019). Penyidik mengagendakan pemeriksaan terhadap Della pada Rabu (6/2/2019).

“Iya benar memanggil Della Perez adik Almarhum Jupe sebagai saksi prostitusi online yang kini ditangani Polda Jatim. Diperiksa Rabu,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di ruangannya, Senin (4/2/2019).

Barung mengatakan pemeriksaan Della untuk melengkapi berkas empat tersangka mucikari dan membongkar jaringan prostitusi artis yang dioperasikan para germo tersebut.


Pemanggilan melalui surat dengan amplop cokelat berkop resmi Kepolisian RI dengan nomor S.Pgi/286/I/Res.2.5/2019/Ditreskrimsus diketahui dari unggahan instastory di akun Instragram Della Perez. Dalam unggahan itu, Della menulis caption “Ya Allah, dapat surat cinta”.

Kuasa hukum Della Perez, Minola Sebayang membenarkan kabar pemanggilan adik Julia Perez tersebut oleh Polda Jawa Timur. Menurut Minola, kliennya dipanggil pihak kepolisian karena di ponsel salah satu tersangka mucikari terdapat nama Della.

“Jadi ketika handphone-nya atau datanya disedot atau diungkap oleh pihak Polda Jatim ya mungkin ada file-file dan data di dalamnya ada Della,” jelas Minola Sebayang, Senin (4/2/2019).

Kendati, ia tak menampik Della pernah berkomunikasi dengan salah satu tersangka mucikari. Pada pemeriksaan ini, lanjut Minola, penyidik barangkali ingin menggali lebih dalam soal pengetahuan Della terkait bisnis pelacuran Siska Cs.

“Kalau menurut Della enggak kenal, kita enggak tahu. Mungkin mucikari itu punya jaringan, salah satu jaringannya lihat dari dia, mungkin masuk nama Della,” ungkap Minola.

Namun Minola mengatakan, komunikasi Della dengan para mucikari itu melalui ponsel tidak bisa begitu saja disimpulkan kliennya terlibat prostitusi artis .

“Cuma mungkin kan kita enggak tahu nih, karena Della kan bersahabat dengan banyak orang termasuk mungkin dia juga bersahabat, berteman dengan salah satu orang yang terlibat prostitusi online,” kilahnya.

Tersangkutnya Della dalam kasus prostitusi artis jaringan Vanessa Angel ini sejatinya sudah terindikasi dari postingan akun Instagram Cyber Crime Investigation Center (CCIC) Polda Jatim beberapa hari lalu. Saat itu, memposting video pemeriksaan saksi lain, Fatya Ginanjasari, akun CCIC dengan memenggunakan lagu dari D’Perez bertajuk “Di Manja Kamooh” sebagai backsong.

Berdasarkan “kode” postingan itu, video lagu Della Perez  bertajuk “Di Manja Kamooh” langsung diburu netizen dan mendadak viral di youtube. (son/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here