Puluhan pohon tumbang hingga menutup jalan di di Desa Sambilawang dan Desa Jrambe setelah angin puting beliung menerjang wilayah itu.

IM.com – Angin puting beliung menerjang puluhan pohon di wilayah Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Sabtu sore (16/2/2019). Akibatnya, beberapa rumah warga di Desa Sambilawang dan Desa Jrambe, kecamatan setempat rusak.

Bangunan, pagar hingga atap sejumlah rumah rusak ditimpa pohon. Selain itu, pohon yang tumbang juga menutup jalan desa.

Angin kencang yang mengerikan itu sempat membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Bagaimana tidak, genting di beberapa rumah berterbangan ditiup puting beliung.

“Peristiwa yang berlangsung sangat cepat ini membuat puluhan warga panik dan keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” jelas salah satu warga, Hadi Susilo.
 
Usai terjangan angina berhenti, warga mula bergotong royong membersihkan jalanan yang tertutup phon tumbang. Beberapa warga berupaya memotong poon menggunakan gergaji mesin.


Selain di Dlanggu, Mojokerto, angin putting beliung juga menyapu delapan rumah warga di Desa Bayuputih Lor dan Desa Wonorejo, Lumajang. Rata-rata keruskan rumah dibagian atapnya, hanya 2 rumah mengalami rusak berat setelah tertimpa pohon jati roboh. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (pit/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here