Danrem 082/CPYJ Bersama Bupati Tinjau TMMD 104 Tuban

IM.com – Keterlibatan TNI dalam membangun desa yang masih tertinggal dengan desa lainnya lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),serentak dibuka program TMMD ke-104 Selasa (26/2-2019)

Untuk wilayah kerja Korem 082/CPYJ yang terdapat program TMMD ada di Kabupaten Tuban dan Lamongan.

Upacara pembukaan TMMD-104 di Kabupaten Tuban dibuka Bupati Tuban Fatkul Huda nspektur ucara, dengan Komandan upacara Kapten Inf. Suwandi Danramil 0811/19 Montong .

Seusai upacara pembukaan, Bupati Tuban bersama Danrem 082/CPYJ ,Kolonel Arm. Ruly Chandrayadi didampingi Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto menuju Desa yang menjadi sasaran pembangunan melalui program TMMD di Desa Brangkal  Kecamatan Parengan.


Dengan sasaran fisik antara lain pembangunan peningkatan jalan sepanjang 1.300 meter dengan lebar 3  meter, rehap musholla 1unit, pembuatan MCK 1unit, pembuatan pos kamling 1unit dan rehab rumah tidak layak huni(RTLH) 27unit.

Sedangkan untuk pembangunan non fisik akan dilaksanakan penyuluhan-penyuluhan seperti wawasan kebangsaan dan bela negara, Kamtibmas, lalu lintas, narkoba, pertanian, perternakan,hukum dan agama dari dinas terkait .

Setelah melaksanakan peninjauan sasaran pembangunan fisik, Kolonel Ruly menjelaskan TMMD  membantu pemerintah daerah membangun desa yang masih tertinggal dengan desa yang lain.

“Sehingga dengan adanya program TMMD ini dapat meningkatkan  perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Brangkal ini, juga untuk menjaga kemanunggalan  antara TNI dan Rakyat” jelas Kolonel Ruly.(penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here